Hah? Belajar Bahasa Belanda? | by Lera

Halo sobat Studidibelanda.com.

Kami menemukan artikel menarik di Medium yang ditulis oleh Lera yang menceritakan pengalamannya belajar bahasa Belanda.

Artikel tulisan yang akan kami bagikan ini telah kami terjemahkan dan telah disesuaikan dengan bahasa Indonesia dengan bahasa yang menyenangkan.

Selamat membaca!

. . .

Waktu aku ngasih tau ke orang-orang kalo aku sedang belajar bahasa Belanda, reaksi mereka semua begini:

belajar bahasa belanda ngapain
Ilustrasi

Hah? Ngapain? Buat pamer?

Kebanyakan orang nggak bisa mengerti bahwa kita bisa belajar bahasa hanya karena kita seneng aja. Aktivitas belajar bahasa nggak jadi beban, tapi justru bikin bahagia waktu dijalani.

Mereka bertanya, “Ngapain repot-repot belajar bahasa Belanda, lah kan mereka semua lancar pake bahasa Inggris.”

Ya, aku tau. Bahkan aku lebih tahu. Karena aku mendengar sendiri bahasa Inggris mereka.

Pas aku di Amsterdam, aku lupa beberapa kosa kata bahasa Inggris pas sedang di kasir. Waktu itu, si kasir bilang “Apa saya mau tasnya atau mau bayar pake kartu?”. Dia ngomongnya lancar banget dan tanpa aksen sama sekali!

Tapi…

Untuk alasan misterius yang sulit dijelaskan, entah kenapa saat aku pertama kali mendengarnya, saya langsung jatuh cinta dengan suara dari bahasa ini!

Haha kampu pasti nggak setuju. Sampe saat ini aku nggak pernah nemu seorangpun yang bilang “Iya kamu bener banget, bahasa Belanda sangat indah.” kebanyakan orang menganggap bahasa Belanda aneh dan nggak menarik.

Tapi siapa peduli :p

Sampe ditik ini, aku udah bisa membaca dalam bahasa Belanda, mengatakan informasi tentang diri sendiri dan beli sesuatu di toko, tapi saya masih bener-bener pemula yang harus belajar dengan keras.

Selama setahun terakhir aku udah belajar bahasa ini dengan serus namun belum ada perkembangan yang membanggakan, tapi selalu ada kesempatan untuk mengubah situasi menjadi lebih baik.

Baca juga: Pengalaman Saya Belajar Bahasa Belanda | by Hanna

Hah? Belajar Bahasa Belanda? | by Lera

Satu tanggapan pada “Hah? Belajar Bahasa Belanda? | by Lera

  1. Ping-balik: Agustin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *