4 Hal Paling Menyebalkan Saat Ke Luar Negri

Pergi keluar negri identik dengan hal-hal yang menyenangkan, wisata, pergi ke tempat baru yang indah, nuansa lokal yang menarik, dan kebudayaan yang berkembang di negara yang kita kunjungi memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi siapapun.

Namun di sisi lain, pergi ke luar negri juga berarti keluar dari zona nyaman kita. Kamu mulai segalanya di negara asing dengan budaya yang berbeda tentu merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Saya sudah merangkum 4 hal yang menyebalkan saat ke luar negri:

Rindu Rumah (Homesick)

Rindu rumah atau istilahnya homesick merupakan masalah umum yang bagi setiap orang yang berkunjung ke negara lain.

Anda kehilangan waktu bersama dan jauh dari keluarga, teman, tempat favorit, dan makanan yang biasa anda makan. Ini terkadang menjadi hal yang sangat sulit bagi beberapa orang.

Kalau hal itu terjadi, maka ingatlah tentang alasan mengapa anda datang ke negara yang anda kunjungi. Syukurilah keadaanmu saat ini di negara yang anda kunjungi, dan tanyakan ke diri sendiri jika anda pulang, apakah itu akan benar-benar menyelesaikan masalah atau tidak.

Untuk mengatasinya seseorang harus dapat menjalin hubungan yang akrab dengan orang lain sehingga rasa kesepian tidak akan muncul.

Kebanyakan orang yang memutuskan untuk tinggal di luar negri membutuhkan waktu 18 bulan sampai dengan 2 tahun sampai benar-benar mencapai kestabilan dalam hidup dan merasa cukup nyaman untuk tinggal.

Sulitnya menjalin pertemanan baru

Banyak para pendatang yang datang ke Eropa tanpa memiliki sanak saudara dan teman sehingga seseorang harus mulai menjalin pertemanan baru.

Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan interaksi antar sesamanya terlebih saat anda jauh dari lingkungan bisa anda berada.

Namun menjalin pertemanan di lingkungan dan budy yang sepenuhnya baru dapat menjadi hal yang lumayan menakutkan bagi sebagian besar orang yang berkunjung ke luar negri. Ketika menjalin pertemanan antar mahasiswa ketika kuliah memng tidak begitu sulit, namun dengan orang yang tidak punya ikatan apapun akan sulit sekli. Mudah sekali merasa terasing dan terisolasi ketika teman anda telah mempunyai rutinitas dan teman-temannya sendiri.

Tetapi hal itu juga tergantung pada tempat anda tinggal dan bagaimana situasi sosial budayanya. Sebagian sangat ramah dan sebagian tidak begitu.

Solusi paling ampuh adalah dengan bergabung di klub, tim olahraga dan menjalankan pekerjaan paruh waktu yang membuat anda bertemu dengan orang-orang.

Cobalah untuk pergi ke gym jika anda suka gym dan menemukan banyak orang yang mempunyai minat yang sama di tempat itu. Anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti meetup untuk bertemu dengn orng-orang baru dan keluar dari zona nyaman anda.

Masalah Bahasa & Komunikasi yang Sedang Berlangsung

Stress.

Itulah satu kata yang dapat mewkili soal masalah bahasa. Ini adalah hal yang paling menyulitkan bagi orang-orang yang datang ke luar negri. Jika anda datang ke tempat ke tempat orang-orang yang menggunakan bahasa setempat, maka anda akan mengalami masalah komunikasi yang sangat membingungkan.

Itu akan membuat frustasi dan sulit untuk melakukan hal-hal yang bahkan sangatlah sederhana seperti berbelanja di toko makanan.

Kalaupun anda kursus bahasa maka anda akan mendapati bahasa yang sangat berbeda digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena mereka seringkali menggunakan bahasa slang atau bahasa gaul yang sangat berbeda dari apa yang anda pelajari. Adanya percampuran dengan dialek lokal, dan berbicara dengan penutur asli akan lebih sulit daripada yang anda kira.

Jadi jika anda berniat mempelajari bahasa, maka anda bisa mulai untuk mempelajari juga bahasa lokalMulailaherkomunikasi dengan orang lokal, segera menyesuaikan dan setelah anda terbiasa dan juga memahami bahasa dari perspektif penutur maka anda akan lebih memahami budaya, orang-orang dan mulai merasa bahwa tempat yang anda tinggali saat ini telah mejadi rumah anda.

Cuaca dan iklim

Ini tergantung pada lokasi geografis tempat anda kunjungi. Sebagian orang harus menyesuaikan diri denga iklim dan cuaca. Jika anda datang dari negara yang memiliki matahari yang bersinar cerah, langit yang biru sepanjang tahun anda akan mengalami masalah serius ketika datang ke negara yang memiliki iklim dan cuaca hujan.

Demikian juga sebaliknya jika anda datang dari negara yang beriklim lembab dengan curah hujan yang tinggi atau sejuk maka akan merasa sulit beradaptasi ketika berkunjung dengan iklim hangat.

4 Hal Paling Menyebalkan Saat Ke Luar Negri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *